Pages

Sabtu, 28 Mei 2011

GOA TRATAK JEPARA

Gua Tratak adalah sebuah gua yang terletak di tepi tebing gunung Pendowo Lima yang begitu indah untuk di lihat, serta berbau kerohanian untuk warga setempat yang beragama Hindu. Gua tratak ini terletak di Ds.Blingoh kec.Donorojo kab.Jepara, Jawa Tengah.
Gua tratak merupakan gua yang indah, di mana di sekitar daerah tersebut masih berbentuk hutan lindung yang memiliki keindahan alami serta begitu eksotis untuk di kagumi keindahannya. Gua ini tentunya memiliki jurukunci untuk merawatnya, jurukunci Gua Tratak bernama Pak Murnoto.
Menurut wawancara dengan warga setempat, gua tratak adalah gua yang di gunakan untuk para warga desa yang beragama Hindu dalam upacara keagamaan Setiap hari jumat phon (tanggal jawa). Serat gua Tratak memiliki mitos,(tidak boleh seorang wanita mendatangi gua tersebut) Sumber : Pak Mad.
Namun semua hal tersebut, Gua Tratak adalah gua yang indah dengan suasana alam yang alami menyuguhkan keindahan untuk dapat anda lihat secara langsung di desa Blingoh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar